Categories: Renungan

Merubah Mindset Dengan Shalat Yang Benar

Mungkin kita sering mendengar bahwa untuk menjadi orang yang sukses kita harus memiliki mindset yang sukses pula.

Untuk menjadi orang kaya, maka kita perlu merubah mindset kita menjadi orang kaya.

Jika ingin mendapat hidup yang baik, maka kita kudu harus memiliki mindset yang baik pula.

Ke 3 istilah di atas tentu sudah tidak asing kita dengar, itulah yang sering di lontarkan para orang sukses, para motivator, seminar pengembangan diri dan lainnya.

Sepertinya mereka mengatakan bahwa Mindset merupakan kunci sukses dalam hidup.

Lalu pertanyaanya kemudian bagaimana memiliki mindset atau pola pikir yang benar, agar kita bisa meraih tujuan hidup ini.

Ini akan menjadi topik yang sangat bermakna.

Bagaimana Merubah Hidup Menjadi Lebih Baik Dengan Mindset Yang Benar ?

Ada nggak sih orang yang tidak memiliki impian di dalam hidup ini ? Saya yakin bahwa setiap dari manusia yang sadar akan keberadaannya tentunya memiliki impian dan cita-cita yang mulia.

Sebut saja, ingin punya rumah sendiri, ingin bangun usaha sendiri, memiliki beberapa karyawan, memiliki kebebasan finansial, memiliki aset yang menghasilkan uang jadi tidak lagi bekerja siang malam untuk mencari uang. Tetapi asetnya yang bekerja untuk mendapat uang.

Itu semua adalah impian-impian, bagaimana cara mencapainya ?

Itulah yang coba kita bahas pada kesempatan ini. Bagaimana merubah mindset untuk mencapai tujuan hidup ?

Merubah Mindset Dengan Shalat

Inilah yang perlu di berdayakan. Mindset / pola pikir / kesadaran diri semua bisa di rubah. Caranya dengan shalat. Shalat yang benar agar memberi impuls Mindset yang benar pula. Bukankah “shalat mencegah perbuatan keji dan mungkar”.

Bukankah kita sering mendengar para ustadz sering melantunkan bahwa ” jika shalat seseorang baik, maka baiklah semua urusan dunia dan akhiratnya”.

Di sini kita bisa melihat hubungan erat antara Shalat dan Mindset.

Bagaimana shalat bisa menciptakan Mindset atau pola pikir dan kesadaran yang lebih tinggi untuk mencapai tujuan.

Menjaga Sholat

Jika kita sudah yakin dan percaya bahwa kunci sukses dalam hidup ini adalah mereka yang terjaga dalam shalatnya. Maka tidak ada pekerjaan yang bisa kita usahakan selain menjaga shalat itu sendiri.

Menjaga shalat, tidak terbatas hanya pada mengerjakan di waktu yang telah di tentukan. Tetapi bagaimana kita ketika mengerjakan shalat, benar-benar di lakukan sepenuh hati. Bukan sekedar menggugurkan kewajiban semata. Tetapi itu menjadi wujud penyembahan kita kepada Allah SWT. Kesadaran diri, sebagai hamba. Dan Allah sebagai pencipta.

Menjaga shalat bukan saja saat takbiratul ihram sampai dengan salam. Tetapi lebih dari pada itu, aktifitas di luar shalat harus kita jaga pula agar tetap selaras dengan anjuran shalat seperti tetap jaga diri untuk menjauhkan diri dari perbuatan dosa, perbuatan yang tidak bermanfaat.

Jika itu bisal di lakukan, Insya Allah tujuan hidup untuk mewujudkan impian seperti yang di sebutkan di awal yaitu memiliki uang, bisa membangun rumah, memiliki kantor dengan beberapa karyawan, itu tidak mustahil terwujud. Mengapa ? karena kedekatan kita dengan Allah yang baik akan mendapatkan petunjuk. Sehingga, apa yang sebelumnya tidak kita lihat sebagai peluang menjadi peluang emas yang akan merubah hidup kita.

Sekian penulis sampaikan bagaimana shalat yang benar, bisa menciptakan mindset yang benar pula. Sehingga impian hidup pun akan tercipta. Amiin !

Kaharuddin, S.s., S.pd

Saat ini menjadi seorang blogger dengan mengulas berbagai topik. Salah satunya tema agama Islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*